Resep Pemberian Daging Belut Untuk Ayam Bangkok Aduan


Sabung Ayam Online – Resep Pemberian Daging Belut Untuk Ayam Bangkok Aduan. Pemberian daging belut pada ayam bangkok diyakini mempunyai segudang manfaat seperti meningkatkan stamina ayam aduan. Daging belut dapat mengatur tekanan darah serta kaya akan kandungan kalori bagi ayam kesayangan.

Resep Pemberian Daging Belut Untuk Ayam Bangkok Aduan

Pada kesempatan kali ini kami tim Sabung Ayam Online akan memberikan ulasan mengenai manfaat pemberian daging belut untuk ayam petarung yang belum banyak diketahui para botoh pemula sabung ayam. Di Indonesia ada banyak sekali jenis belut, tapi belut yang cocok untuk diberikan pada ayam aduan yaitu belut air tawar.

Resep Pemberian Daging Belut Untuk Ayam Bangkok Aduan

1. Ayam Menjadi Ganas

Daging belut meningkatkan libido ayam aduan menjadi ganas. Belut bisa dijadikan sebagai obat untuk ayam aduan yang memiliki mental lemah saat bertarung.

2. Pertumbuhan Otot

Kandungan leusin di dalam belut memiliki nutrisi yang luar biasa untuk ayam petarung. Selain itu, nutrisi ini sangat berguna bagi metabolisme atau pertumbuhan ayam aduan serta mempercepat pembentukan otot ayam.

3. Menyehatkan Syaraf

Seperti yang diketahui bahwa daging belut sering digunakan para botoh tua untuk meningkatkan kecerdasan sang ayam. Hal ini dikarenakan bahwa belut memiliki kandungan omega 3 yang sangat baik untuk pertumbuhan syaraf ayam aduan.

4. Pengganti Kuning Telur

Setelah ditelusuri secara mendalam, daging belut memiliki khasiat yang sama seperti kuning telur. Daging belut mudah dicerna oleh ayam dan dapat menyehatkan sistem pencernaan sang ayam.

BACA JUGA : Tips Mengobati Luka Mata Ayam Bangkok Dengan Cara Tradisional

Takaran Pemberian Daging Belut Untuk Ayam Aduan

Para botoh sabung ayam dapat memberikan daging belut pada ayam aduan sebanyak 2 – 3 kali dalam seminggu. Kemudian untuk ukurannya potonglah sebesar setengah ibu jari. Sebaiknya daging belut diberikan kepada ayam yang berusia dewasa yang akan siap ditarungkan.

Untuk ayam yang masih berusia muda, sebaiknya jangan diberikan pakan lain. Cukup berikan voer dan jagung sampai ayam berusia 7 bulan ke atas atau masuk ke dalam kategori ayam dewasa.

Demikianlah sajian mengenai Resep Pemberian Daging Belut Untuk Ayam Bangkok Aduan yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan. Semoga bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi anda dan salam hangat, Bandar Sabung Ayam.