Rahasia Khasiat Daging Kodok Untuk Ayam Bangkok Aduan


Sabung Ayam Online – Rahasia Khasiat Daging Kodok Untuk Ayam Bangkok Aduan. Terkadang terlintas dipikiran para bobotoh sabung ayam ketika mendengar kata katak atau kodok khususnya bagi para orang dewasa, hewan amfibi ini sering kali membuat mereka merasa jijik bahkan takut. Dengan tubuh yang terlihat pendek membungkuk kulitnya lembab dan berlendir, membuat sebagian orang merasa menjijikkan.

Rahasia Khasiat Daging Kodok Untuk Ayam Bangkok Aduan

Namun, tahukah anda bahwa daging kodok memiliki beberapa kelebihan yang sering digunakan dalam berbagai kepentingan. Ditempat makan Tionghoa, daging kodok telah lama dikenal sebagai salah satu makanan yang lezat seperti yang dikenal dengan nama swie kee (swie:air, kee:ayam) karena paha kodok mengingatkan penikmatnya akan paha ayam.

Khasiat Daging Kodok Untuk Ayam Bangkok Aduan

Manfaat daging kodok untuk tubuh bagi yang mengkonsumsinya termasuk ayam aduan karena anda harus berhati hati dalam memberinya makan ke ayam dan lihat segi kebersihannya maupun kualitasnya.

Untuk lebih menjamin kesehatan ayam aduan, lebih baik pemberian pakan kodok sedikit pada ayam karena kulit katak mengandung racun. Kebanyakan orang biasanya memberikan pakan daging katak seukuran jempol tangan sebanyak 2 ekor dalam seminggu.

Pemberian pakan daging kodok juga dapat meningkatkan keagresifan ayam aduan serta memperkuat lompatan ayam ketika memukul sehingga akan menghasilkan pukulan yang tepat sasaran dan biasanya disebut dengan pukulan bersih.

Baca Juga : Manfaat Temulak Untuk Mencegah Penyakit Ayam Bangkok Aduan

Kandungan Yang Terdapat Didalam Daging Kodok

Daging kodok berguna sebagai sumber energi yang mampu membentuk otot ayam aduan, protein dalam daging kodok juga tinggi untuk memenuhi kebutuhan ayam aduan setiap harinya.

Ayam bangkok aduan yang sedang luka ketika terkena serangan lawan saat pertarungan juga dapat disembuhkan dengan daging kodok. Daging kodok dapat membantu untuk mempercepat penyembuhan luka yang dialami ayam aduan setelah pertandingan berlangsung.

Selain dapat digunakan sebagai pakan manusia, ada beberapa manfaat daging kodok yang berpengaruh terhadap kesehatan ayam. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Sumber Protein
Daging kodok sangat baik untuk kesehatan ayam karena mengandung protein hewani yang sangat tinggi dan dapat memberikan tamabahan tenaga ketika ayam berlatih maupun bertarung di arena sabung ayam.

2. Sebagai Antibiotik
Banyak sekali ilmuan yang mengatakan bahwa kulit yang melekat pada daging kodok mengandung zat yang berguna untuk membunuh mikroba penyebab penyakit.

3. Menyembuhkan Cedera
Seorang peneliti dari Tim Prof Chris Shaw juga menemukan bahwa daging kodok memproduksi protein yang dapat membantu ayam aduan untuk sembuh dari cedera yang dialaminya dalam waktu yang sangat cepat.

4. Memiliki Kalsium yang Tinggi
Manfaat daging kodok untuk ayam yaitu dapat memenuhi kalsium tubuh karena kandungan kalsium pada kodok sangat tinggi yang baik untuk kesehatan tulang dan paruh sang ayam.

Demikianlah sajian mengenai Rahasia Khasiat Daging Kodok Untuk Ayam Bangkok Aduan yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan. Semoga bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi anda dan salam hangat, Bandar Sabung Ayam, Bandar303.