Cara Mudah Mengobati Dan Memulihkan Jatuh Mental Ayam Bangkok


Sabung Ayam Online – Cara Mudah Mengobati Dan Memulihkan Jatuh Mental Ayam Bangkok. Ayam bangkok aduan yang mengalami jatuh mental merupakan masalah penting bagi setiap bobotoh sabung ayam terhadap ayam kesayangan mereka. Jatuh mental adalah kondisi ayam aduan tidak memiliki keberanian untuk bertarung dan tidak akan sanggup melawan ayam aduan lain.

Cara Mudah Mengobati Dan Memulihkan Jatuh Mental Ayam Bangkok

Ciri ciri ayam bangkok yang jatuh mental terlihat pada ayam yang tidak bergairah dan nafsu makannya menurun. Selain itu, ayam juga tidak berani untuk berkokok. Jatuh mental merupakan penyakit psikologis ayam aduan meski ayam terlihat sehat namun kondisi mentalnya tidak seimbang.

Biasanya hal ini disebabkan karena kekalahan telak sang ayam, akibat pukulan lawan yang lebih tua dan bisa juga diakibatkan karena diadu dengan ayam yang berusia tua.

Ayam aduan yang sering jatuh mental biasanya terjadi pada ayam berusia muda dan belum pernah ditarungkan. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk ayam yang sudah tua terkena jatuh mental hal itu bisa saja terjadi.

Baca Juga : Tips Jitu Melatih Mental Ayam Petarung Agar Menjadi Juara

Cara Mudah Mengobati Dan Memulihkan Jatuh Mental Ayam Bangkok

Untuk menyembuhkan ayam bangkok yang jatuh mental bukanlah hal yang mudah. Di mana hal ini membutuhkan proses yang panjang dan bisa saja tidak berhasil. Karena itu, kami tim Sabung Ayam Online akan memberikan sedikit cara mudah yang dilakukan para bobotoh tua dalam mengobati ayam aduan mereka yang jatuh mental.

1. Ayam yang mengalami jatuh mental harus dipisahkan dengan ayam normal. Pisahkan ayam dengan penjantan lain yang berguna untuk membangkitkan mental sang ayam. Cara ini membutuhkan waktu yang lama bahkan berbulan bulan lamanya.

2. Setelah proses pertama dilakukan selanjutnya perhatikan perkembangan sang ayam dengan melihat apakah mental dan keberaniannya sudah kembali atau belum. Jika mental sang ayam sudah kembali lihat perubahannya. Ayam akan mulai berkokok dan terlihat gagah di hadapan ayam betina. Namun, jika ayam masih terlihat lesu artinya tahap pertama belum berhasil dan masih membutuhkan waktu lagi.

3. Bangkitkan mental serta semangat ayam aduan dengan cara diabar. Setelah ayam terlihat bersemangat lagi, lakukan abar atau latihan tarung. Usahakan untuk memilih lawan yang seimbang. Hal ini bertujuan agar tidak menimbulkan kembali trauma ayam dan proses abar tidak perlu lama sekitar 5-10 menit saja.

4. Uji kesembuhan ayam aduan setelah cara ketiga ayam berani bertarung kemudian abar kembali ayam aduan dengan ayam lain dengan kemampuan dibawahnya agar ayam yang jatuh mental mempunyai kesempatan lebih banyak memukul. Dengan demikian, mental serta semangat dan kepercayaan diri ayam aduan akan kembali muncul. Lakukan secara rutin sampai ayam benar benar pulih dan latihan ini dapat dilakukan dalam waktu seminggu sekali.

Daftar Main Sabung Ayam Online Silahkan Hubungi Kami Dikontak Berikut ini:

Demikianlah sajian yang bisa kami berikan dari tim Situs Sabung Ayam mengenai Cara Mudah Mengobati Dan Memulihkan Jatuh Mental Ayam Bangkok. Semoga ulasan diatas bisa berguna bagi para pembaca sekalian. Salam hangat, Sabung Ayam Online, Bandar303.